er

Tutorial Photoshop 1 - membuat efek tulisan es

Siapa yang tidak kenal Photoshop, software yang terbilang powerfull dalam hal editing dan manipulasi foto ini sangat mendunia , tapi belum tentu semua orang menguasainya , saya sendiri aja masih ga jago" amat lah , hahahaha.. abisnya.. , yaudaa , kali ini saya akan ngeshare tutorial pemakaian software keluaran Adobe ini , saya akan membuat secara bertahap dalam judul Tutorial Photoshop , dan kali ini adalah pembelajaran yang pertama yaitu cara membuat efek tulisan es



Langkah Langkahnya :

1.buat layer baru dengan menekan CTRL + N , dan ubah pengaturan seperti dibawah ini (ini adalah pengaturan normal dan pas menurut saya)

catatan : gunakan Font Tahoma untuk mendapatkan efek es yang lebih nyata , disini saya menggunakan Font segoe print , dan hasilnya tidak terlalu nyata mnurut saya




2.tekan CTRL+J untuk megandakan layer  dan tekan CTRL+I untuk mengubah background menjadi hitam dan tambahkan tulisan yang anda inginkan dengan warna putih



3.masuk blending options dengan double klik layer text


4.setelah itu , atur outer glow dan inner glow seperti dibawah ini



5.putar canvas dengan klik Image>Rotate Canvas>90CW


6.pilih Filter>Stylize>Wind , dan atur seperti berikut, lalu OK


7.dan tekan CTRL+F sekali , dan pilih Image>Rotate Canvas>90CCW , dan jadii :D



nahh , akhirnya.. dan tutorial kita akan dilanjutkan beberapa saat lagi , Terima Kasih udah mau baca
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. North Read - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger