er

Format Harddisk Sampai Bersih

Berbeda dengan artikel yang sebelumnya blog kaskot bahas mengenai mengembalikan data dari harddisk yang terformat. Kali ini bagi anda yang berniat untuk menjula komputer beserta harddisk ada baiknya anda melakukan format harddsik tersebut sampai bersih.
Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti data data pribadi anda jatuh ke tangan orang lain, karena meskipun anda menghapus data dan fle tersebut, atau memformat menggunakan cara biasa bawaan windows, masih ada kemungkinan data data tersebut dapat dikembalikan dengan menggunakan software recover harddisk
Berikut blog kaskot memberikan beberapa software yang dapat anda gunakan untuk memformat harddisk sampai bersih, sehingga kecil kemungkinan untuk dikembalikan data-data-nya.

Software Format Harddisk Sampai Bersih untuk Windows

1. SDeleteSDelete adalah sebuah program yang dapat menimpa ruang kosong pada disk sehingga tidak mungkin untuk mengembalikan data dari harddisk.

Untuk menghapus harddisk menggunakan Sdelete dapat dilakukan lewat command prompt dengan mengetikkan perintah berikut: sdelete -z C: (anda dapat mengubah drive C sesuai dengan drive hardisk yang ingin diformat).

2. EraserEraser merupakan sebuah software gratis yang memiiki ukuran 8,75Mb, yang memiliki fungsi sama dengan SDelete



Namun Eraser dapat anda gunakan tanpa harus masuk ke perintah dari CMD, sehingga lebih mudah bagi yang tidak mengerti denan perintah perintah CMD di Windows.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. North Read - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger