er

Edward Mordrake, Bangsawan "Terkutuk"?

Masih ingat dia-yang-tak-boleh-disebut-namanya di film Harry Potter and The Sorcerer's Stone? Dalam film musuh Harry itu masih menjadi benalu yang menempel di kepala belakang inangnya -- seorang manusia juga. Konon, di dunia nyata, tokoh fiksi itu ternyata betul-betul ada.

Adalah Edward Mordrake yang memiliki "benalu wajah" di bagian belakang kepalanya. Yeah, wajah, seperti memakai topeng tambahan untuk menakut-nakuti harimau. Menurut keluarganya, "benalu wajah" Edward bisa tersenyum atau menangis. Namun, tidak bisa bicara dan makan.



Edward yang keturunan bangsawan Inggris abad ke-19 ini telah meminta dokter untuk mengangkat "benalu wajah"-nya itu. Sayang, dokter tidak berani melakukannya. Karena, risiko terhadap kematian sangat tinggi. Apa boleh buat, Edward harus hidup dengan "kelebihannya" itu.

Lantaran itu, Edward patah arang dan depresi. Entah berhalusinasi, entah nyata. Edward mengaku, "wajahnya" itu berbisik-bisik di malam hari dan menghantuinya selama hidup. Rasa kecewa dan depresi, kemudian membuat Edward pendek akal. Dia mengakhiri hidupnya ketika usianya beranjak 23 tahun.[]

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. North Read - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger