er

Ingin Jadi PNS Bayar Rp. 75 Juta Mau?

  Masih banyak masyarakat indonesia yang sangat ingni menjadi PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Sangat tak jarang sekali beragam carapun ditempuh untuk masuk menjadi PNS, dan tak jarang juga karena keinginan yang kuat menjadi PNS tersebut banyak masyarakat yang tertipu oleh beberapa oknum yang menjanjikan lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Seperti yang terjadi di Denpasar, Bali, 137 warga tertipu oleh seorang kepala sekolah yang menjanjikan pengangkatan PNS tanpa tes dengan dalih menggantikan posisi PNS yang akan pensiun.


uang pelicin menjadi PNS

Entah apa yang ada di benak para korban sehingga mereka rela menggelontorkan uang mulai dari Rp 60 juta hingga Rp 75 juta demi meraih mimpinya menjadi PNS. Hasilnya, bukan SK PNS yang mereka terima, melainkan janji-janji kosong pelaku penipuan.

Dari 137 korban, 3 orang di antara mereka akhirnya tak tahan lagi menunggu janji yang tak kunjung terealisasi. Ketiga korban ini, Desak Made Merah Harta Dewi, I Dewa Gede Dharma Putra, dan Putu Yenik Hartini, melaporkan tersangka I Ketut Arnawa, Kepala SD Negeri IV Penatih Denpasar, ke Polsek Denpasar Timur pada Februari lalu karena telah menipu mereka.

Setelah memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap tersangka I Ketut Arnawa pada 6 Mei lalu.

Kepala Polsek Denpasar Timur Ajun Komisaris I Gusti Nyoman Wintara mengingatkan masyarakat supaya tidak mudah tergiur terhadap modus-modus pengangkatan PNS dengan cara menyetor sejumlah uang.

"Ini untuk mengingatkan rekan-rekan kita, jangan mudah tertipu dengan modus-modus seperti ini," kata Wintara saat konferensi pers di Markas Polsek Denpasar Timur, Selasa (17/5/2011).

Seperti diberitakan, seorang kepala sekolah dibekuk aparat Polsek Denpasar Timur karena diduga menipu 137 warga bermodus pengangkatan PNS tanpa tes dengan membayar sejumlah uang mulai Rp 60 juta sampai Rp 75 juta. Tersangka I Ketut Arnawa bekerja sama dengan seorang pengusaha asal Jakarta, Bambang Subekti, yang kini masih buron. Mereka berhasil meraup keuntungan mencapai Rp 4,669 miliar
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. North Read - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger