er

Mitos Ikan Sakti di Sumatera Barat Jadi Tempat Wisata

wisata ikan sakati

Ada sebuah mitos aneh di Sumatara barat yakni ikan sakti mitosnya siapa saja yang memakan Ikan sakti ini akan tertipa musibah.
Mitos yang berkembang  turun temurun ini ternyata menjadi daya tarik wisata tersendiri di Sumatra Barat banyak orang yang penasarana akan kebenaran mitos ini dan langsung menggunjungi ikan sakti ini.
Ikan sakti ini berada di sebuah kolam yang berada di daerah Sungai Janiah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
Kolam besar yang banyak ikanya ini sunguh terawat dengan rapi air kolam ikan sakti inipun sangat jernih para pengunjung bisa langsung melihat ikan yang ada di dalam kolam. Ikan yang ada di kolampun jumlahnya banyak bahkan ada yang berukuran sampai 2 meter.
Tidak ada orang yang bernai menagkap ikan di kolam ini sebab takut akan kutukan ikan sakti yakni siapa saja yang memakan kan sakti di kolam ini akan tertipa musibah.
“Takut tertimpa musibah,” kata salah satu warga setempat, Herman.
Konon katanya ikan ikan yang ada dikolam ini adalah jelman manusia dan jin inilah yang membuat warga takut untuk memakan ikan sakti ini.
Nah tertarik untuk berwisata ke kolam sakti ini datang saja ke Sumatara barat tiket masuknya pun tidak mahal hanya Rp 2000,00 sekali masuk.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. North Read - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger